Rumah Tahfidz Akbar

Rumah Tahfidz AkbarRumah Tahfidz Akbar adalah tempat pembibitan para penghafal Al Qur’an yang berada di dalam Sentulfresh Indonesia, tepatnya di kampung Cijulang RT 03 RW 03 Desa Cadasngampar Kecamatan Sukaraja Bogor.

Rumah Tahfidz Akbar didirikan pada tahun 2010. Awal pendirian rumah tahfidz ini bermula dari keinginan kami untuk menyediakan guru mengaji kepada kedua anak kami, Muhammad Akbar Rasyid (Akbar) dan Rahma Azkia Zahra (Rahma).

Sebenarnya keinginan menyediakan guru bagi Akbar sudah timbul sejak Akbar berumur 4 tahun, tepatnya di tahun 2009. Pada waktu itu alhamdulillah saya sedang giat-giatnya belajar shalat 5 waktu tepat waktu di MASJID. Ini berkat tausiyah yang sering saya lihat di televisi dan dari buku bacaan yang saya koleksi.

Kegelisahan saya itu akhirnya menuntun saya untuk mulai mengajak Akbar kecil pergi ke masjid. Kebetulan masjid terdekat dari rumah kami berjarak kurang lebih 500 meter sehingga untuk mencapai masjid saya sering mengajak Akbar naik motor dan sesekali berjalan kaki.

Ternyata usaha saya untuk menjadikan Akbar cinta masjid tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu bujukan, rayuan, bahkan iming-iming hadiah sehingga dia mau menemani saya ke masjid. Alhamdulillah… Allah SWT mengabulkan doa saya sehingga Akbar kecil yang pada saat saat itu sedang menginjak kelas TK A di TK Akbar Padjajaran bergairah sekali untuk sholat ke masjid.

Dari keinginan menciptakan gairah “mencintai masjid” inilah yang mendorong saya untuk mencari guru mengaji yang mengajarnya di masjid, sehingga harapan saya Akbar akan peri ke masjid dan akan saya temani, Insya Allah.

Waktu terus berjalan sembari saya mengajak ustadz setempat untuk mulai mengadakan pengajian anak-anak di masjid Assidiqiyah, masjid yang berjarak 500 meter dari rumah saya. Usaha inipun tidak mudah karena kenyataan yang saya hadapi di kampung ini adalah bahwa setiap ustadz guru mengaji sudah punya majelis pengajian di rumahnya masing-masing, so… keinginan saya menjadikan masjid sebagai basis pengajian anak-anak kandas begitu saja.

Gusti Allah mboten sare, demikian yang sering saya baca tatkala para ustadz sedang menyemangati jamaahnya untuk tetap konsisten dalam menempuh jalan kebaikan, saya dan istri ditunjukkan oleh Allah untuk selalu nonton TV Banten, yang di malam hari selalu menayangkan tausiyah Ustadz Yusuf Mansur atau lebih terkenal dengan nama ustadz YM. Beliau saat itu sedang getol-getolnya menggulirkan program rumah tahfidz.

Demikianlah…. Singkat cerita kami pun mendirikan rumah tahfidz di farm kami dan kami namakan Rumah Tahfidz Akbar.

Baca juga Suka duka membangun Rumah Tahfidz Akbar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s