Revitalisasi Rumah Tahfidz Akbar menjadi Pesantren Tahfidz

Bulan September ini adalah bulan kebangkitan Rumah Tahfidz Akbar.  Pada bulan ini kami kembali mengaktifkan rumah tahfidz, rumah penghafal Al Qur’an, dengan kembali merekrut santri penghafal Al Qur’an.

Sebanyak 15 orang santri laki-laki akan kami bina menjadi Al Hafidz, hafal 30 juz Al Qur’an di Rumah Tahfidz Akbar yang berlokasi di farm Sentulfresh Indonesia.

Untuk mempercepat penyebaran informasi mengenai rekrutment santri, saya sebarkan di  beberapa grup WA, Facebook, baik di wall pribadi maupun di Fan Page Pesantren Tahfidz Akbar.

Berikut broadcast yang saya kirim:

=================================

Bismillah… Bagi Para Calon Penghafal Qur’an…

Alhamdulillah “Rumah Tahfidz Akbar”, Sentulfresh, menerima Santri Baru Dengan Full Beasiswa, syarat & ketentuan sbb :
1. Khusus Laki-Laki.
2. Usia 12 sd 17 tahun.
3. Mendapat Izin Dari Orang Tua (tertulis).
4. Lancar Membaca Al’Quran.
5. Diutamakan yang Dhuafa

Program :
– Tahfidzul Qur’an 85%
– Bahasa Arab 10%
– Bisnis dan Berkebun 5%

Fasilitas :
1. Masjid.
2. Asrama.
3. Tempat Belajar.
4. Area Pesantren Yang Kondusif.
5. Makan 3x sehari.
6. Dll.

Akan di didik selama 3 tahun menjadi Hafidz dengan program 1 bulan 1 juz. Setelah menjadi Al Hafidz, lulusan akan mendapat bimbingan entreprenuer langsung dibawah asuhan para Pengusaha Muslim yg berada di jaringan Sentulfresh Indonesia.

Alamat : Kp. Cijulang, No.75, RT.003/RW.003, Desa Cadasngampar, Kec. Sukaraja, SENTUL-BOGOR. ( 7 menit dari Mall Bellanova)
www.sentulfresh.com

Silahkan kontak ke : 0852-9285-1296

===========================

Alhamdulilah, per hari ini, tanggal 19 september 2016, jumlah santri tahfidz kita ada 6 orang.  Mereka setiap hari menyetor hafalan Qur’an kepada Ustadz Al Hafidz mulai dari pagi hingga malam hari.  Dari ke 6 orang santri tersebut, rata-rata mereka sudah punya tabungan hafalan, mulai dari 1 juz hingga 6 juz.  Hanya 1 orang yang belum banyak hafalannya.
Dalam keseharian, mereka bermain main di farm, mulai dari bermain bulutangkis, bermain ayunan, bermain sepeda, bahkan sesekali ikut memerah susu sapi jika pada saat itu ada wisata edukasi di Sentulfresh Edufarm Program.  Mulai dari hari senin hingga hari selasa, mereka belajar dan bermain.  Hari minggu adalah hari libur.  Mereka bertugas membersihkan masjid, halaman rumah dan juga membantu pekerja kebun dengan menyapu halaman, mencabuti rumput-rumput liar yang tumbuh di sekeliling rumah.
Mudah-mudahan mereka betah dan menikmati proses belajar-mengajar di sini.  Masih ada 9 orang lowongan untuk santri laki-laki berusia 13 – 17 tahun.  Kami utamakan santri dari golongan Dhuafa.  Karena ada misi untuk mengentaskan kemiskinan dengan menjadikan mereka Hafidz sekaligus menjadi pengusaha Muslim yang tangguh.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s