Wisata Edukasi SD Insan Madani, 20 Januari 2016 goes to Sentulfresh

Hari ini Sentulfresh Indonesia kedatangan tamu penting para siswa Insan Madani untuk mengikuti wisata edukasi SD di Sentulfresh.

wisata edukasi SD menangkap ikan Kunjungan kali ini agak istimewa karena kami kedatangan 239 siswa kelas 1 dan 2 SD Islam yang berlokasi di Bekasi.  Dengan menumpang 4 mobil Bus besar, rombongan siswa tiba pada pukul 09.00 secara bergiliran menaiki mobil transit sebanyak 8 mobil.

Masing-masing kelas menempati ruangan yang berbeda.  Kami tempatkan mereka di dua ruangan yaitu ruangan Pendopo dan ruangan Lotus.  Dengan dipandu oleh kakak Maudi dan kakak Faqih sebagai presenter hari itu, suasana farm yang tadinya lengang menjadi riuh rendah dengan suara mike dan suara siswa yang mengikuti wisata edukasi SD ini.

wisata edukasi sd memberi makan ikan patinSD Insan Madani memiliki visi menjadi sekolah terdepan yang mampu menghasilkan generasi yang sholeh, cerdas dan terampil.  Selain cerdas secara akademik, mereka juga mendidik siswa nya menjadi cerdas secara ahlak Islami.

Berlokasi di Bekasi,n dengan murid satu angkatan berkisar 110-120 siswa, sekolah ini memiliki misi menyelenggarakan pendidikan Islam yang terarah, terprogram dan terintegrasi.  Denga motto ” Long Life Learning”, SD Insan Madani setiap tahunnya mengadakan wisata edukasi SD ke beberapa tempat berbeda, salah satu nya adalah Sentulfresh Edufam Program.

Hal unik yang bisa di dapat siswa adalah memberi makan burung merpati sekaligus menangkap burung.  Kali ini ada 2 orang siswa SD Insan Madani yang berhasil menangkap burung merpati.  mereka terlihat sangat senang sekali.

Kejadian ini memang termasuk langka di edufarm, karena sangat jarang sekali siswa bisa menangkap burung.  Selain memang burung nya adalah jinak-jinak merpati, mereka juga umumnya bukan penangkap burung profesional.

Wisata edukasi sd menangkap burung

Dengan jumlah murid lebih dari 200 siswa,  Sentulfresh menyediakan 2 ekor sapi untuk ditunggangi.  Biasanya, Mr Rambo setia mendampingi para siswa untuk diajak berfoto.  Kali ini Rambo ditemani oleh Rico, sapi keturunan simmental yang memiliki aliran darah blasteran persilangan antara sapi Friesian Holstein (FH) dengan Simmental.

Sentulfresh memiliki sapi jantan yang berbobot badan 1 ton atau 1000 kg.  Sapi itu bernama Buldozer yang berwarna coklat dan memiliki darah Limosin.  Seperti nama mobil mewah yaa…

Ini Foto Buldozer

sapi kurban terbesar di bogor

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s