Sharing Cara Membuat Website minggu ke-4 di Sentulfresh

Hari ini, selasa 19 januari 2016 adalah minggu ke empat saya sharing cara membuat website gratis kepada frozeners, sebutan akrab member Komunitas Frozenfood Indonesia.

Seperti biasa sharing cara membuat website saya mulai pada pukul 09.00 pagi dan saya sudah standby di depan komputer Dell 12″ merah yang selalu setia menemani saya selama 5 tahun terakhir.

cara membuat website frozeners
Frozeners rehat sejenak sembari menikmati Siomay dan Tekwan

Sambil menunggu peserta sharing cara membuat website, saya menyempatkan diri untuk menambah plugin dan memperbaiki menu dari website ibu Fahnum, Juragan Kuesoes.com yang hari ini menjadualkan diri untuk belajar cara membuat website.

Peserta pertama yang datang adalah neng Meidy, begitu sapaan frozeners bogor kepada pemilik baso talas seafood yang memiliki web basotalas.net ini.  Karena mbamei sudah siap dengan 2 artikel yang sudah dipersiapkan sebelum datang ke Sentulfresh, maka bahasan pertama langsung kepada teknik menentukan keyword atau kata kunci dengan menggunakan keyword planner dari Google.

Tidak terlalu sulit untuk menjelaskan soal keyword planner kepada neng Meidy karena beliau ini ternyata juga seorang blogger.  Selanjutnya saya menjelaskan tentang SEO by Yoast dan bagaimana membuat warna Hijau pada parameter SEO by Yoast.  Bahasan pada pagi itu tidak jauh dari bagaimana setting permalink dan edit permalink, memasukkan keyword pada alternative text pada gambar, menambahkan H2, H3 serta merubah meta description yang merupakan parameter standard untuk membuat artikel tersebut google friendly.

Sebenarnya saya tidaklah lihai untuk menjelaskan seluk beluk website dan bagaimana optimasi artikel.  Tetapi dengan berbekal sedikit keberanian untuk membantu sesama frozeners, maka dengan tebal muka saya mengajukan diri untuk menjadi mentor sharing cara membuat website gratis pada sesi selasa hari ini.

Tidak berapa lama dari itu, bu Fahnum, Bu Nisa (juragan risollaku), bu Asih (juragan pempek Pejabat), bu Risa Utami (juragan bandeng pesona rasa) mulai berdatangan silih berganti.  Dan terakhir, artis frozeners yang top menjadi juragan lapak di depok, ibu Ira Dimsum Puspita.

Lengkaplah sudah frozeners yang datang hari ini. Dan seperti biasa, makanan akan bertaburan di meja dan sambil belajar cara membuat website, jemari frozeners sibuk mengetik di keyboard sembari mulut mengunyah makanan yang ada di depan meja. sedaaaap kan… begitulah kopjar, kopi darat sambil belajar, ala frozeners, hehehe.

Supaya seru dan bikin ngiler, saya sebut saja menu makanan hari ini adalah yang gratis dibawa oleh juragan yang saya sebutkan diatas.  Ada Dimsum dan siomay Puspita.  Dimsum ini berasa banget di lidah, nendang abis sampe pak Iqbal, teman saya yang hadir pada kesempatan siang itu berkomentar positif kepada kualitas produknya bu Ira,

Rambutan di sesi cara membuat websiteJuga ada Tekwan milik ibu Pejabat, Asih pempek pejabat yang wow juga,  Sampe saya nambah 2 porsi.  Terima kasih yaa bu Asih.  Ada pula es kelapa muda, tentengannya bu Nisa, juragan risol dengan merk  Risollaku, risolnya urang Bogor, juga ada kue soes kering nya bu Fahnum dan terakhir untuk mencuci mulut, Rambutan Sentulfresh,  Berasa rugi deh jika frozener gak kemarih.

Oh yaa.. artikel ini adalah bagian dari pelajaran hari ini, mempelajari kata kunci dan menggunakan teknik SEO by Yoast dengan keyword : Cara Membuat Website dengan penelusuran per bulan menurut google planner adalah 22,200.  Silahkan Mbamei, Cindy, Meutia, Bu Fahnum jumlah katanya berapa banyak diulang dari kata kunci cara membuat website di artikel saya kali ini.

Sampai bertemu di edisi selasa minggu depan, Insya Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s